You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

Musyawarah Pembentukan BKAD di Gedung Surian: Langkah Maju Menuju Smart Village


Puramekar, 14 Mei 2024 - Gedung Surian baru saja menyelenggarakan musyawarah penting dalam rangka pembentukan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) yang dihadiri oleh berbagai pihak penting dari seluruh kecamatan. Acara ini berlangsung di Balai Pertemuan Kecamatan Gedung Surian dan dihadiri oleh Camat Gedung Surian beserta staf, pendamping desa, Peratin se-kecamatan Gedung Surian, serta kepala-kepala seksi dan urusan (Kasi Kaur) dari seluruh desa di wilayah kecamatan tersebut.

Acara yang dimoderatori oleh Bapak Styadi Efendi, Kasi PMP Kecamatan Gedung Surian, ini menjadi titik awal dari kerja sama yang diharapkan mampu memperkuat hubungan antar desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelatihan Smart Village. Dalam sambutannya, Bapak Styadi Efendi menyampaikan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar desa untuk mencapai tujuan bersama.

"Ide utama dari pembentukan BKAD ini adalah untuk mendorong kerja sama yang lebih erat antara desa-desa di kecamatan kita. Dengan kerja sama yang baik, kita bisa mengoptimalkan Teknologi yang ada dan memaksimalkan manfaatnya bagi seluruh masyarakat," ujar Bapak Styadi Efendi.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Tati Sulastri, S. Sos., M.M., Camat Gedung Surian. Dalam sambutannya, Ibu Tati mengapresiasi semangat akan teknologi yang ada di tiap pekon se kecamatan Gedung Surian dan menekankan pentingnya inovasi dalam perkembangan teknologi di Pekon

"Kita hidup di era di mana teknologi bisa menjadi alat yang sangat powerful untuk pembangunan. Melalui pelatihan Smart Village, kita bisa membawa Pekon -Pekon kita menuju perkembangan yang lebih modern dan efisien," kata Ibu Tati. "Saya berharap pembentukan BKAD ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk mencapai desa yang lebih cerdas dan mandiri.

Selanjutnya, pengarahan dari pendamping desa juga menjadi bagian penting dari acara ini. Pendamping desa menjelaskan lebih detail mengenai konsep Smart Village dan bagaimana penerapannya bisa membawa manfaat nyata bagi masyarakat desa. 

Langkah-Langkah Menuju Pembentukan BKAD

Dalam musyawarah tersebut, dibahas beberapa langkah konkret yang akan diambil untuk membentuk BKAD yaitu Pembentukan Tim Kerja (pengurus). Langkah pertama adalah membentuk tim kerja yang terdiri dari perwakilan masing-masing desa yang akan bertanggung jawab untuk merumuskan rencana kerja BKAD.

Musyawarah pembentukan BKAD di Gedung Surian merupakan langkah awal yang sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan Pekon. 

Sebagai penutup, Bapak Styadi Efendi menegaskan komitmen seluruh pihak untuk terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam mencapai tujuan BKAD. "Mari kita bersama-sama mewujudkan desa yang lebih cerdas, mandiri, dan sejahtera melalui kerja sama yang baik dan terstruktur."

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Gedung Surian siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik melalui pembentukan BKAD guna pelatihan Smart Village. Ini adalah awal dari perjalanan panjang yang penuh tantangan, tetapi dengan kerja sama dan tekad yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

Bagikan artikel ini: