You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PERINGATAN HUT RI KE-78 KECAMATAN GEDUNG SURIAN


PERINGATAN HUT RI KE-78 KECAMATAN GEDUNG SURIAN

Kamis, 17 Agustus 2023. Kecamatan Gedung Surian melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Pekon Mekarjaya dihadiri seluruh Dinas Instansi yang ada di Kecamatan Gedung Surian. dimulai pukul 07.30 upacara pengibaran bendera berjalan dengan lancar dan khidmat, seluruh peserta  bersama-sama memanjatkan doa dan puji syukur atas perkembangan dan kemajuan Bangsa yang telah dicapai pada usia ke-78 tersebut. Menariknya dalam upacara HUT RI ke-78 ini peserta upacara ada yang mengenakan pakaian adat yang membuat suasana peringatan HUT RI kali ini semakin meriah.

Selepas rangkaian upacara peringatan HUT RI berlangsung, kegiatan selanjutnya yaitu penampilan-penampilan dari adik-adik TK/PAUD dan Sekolah Dasar. Dilanjutkan dengan lomba PBB serta lomba seni budaya. Dalam lomba seni budaya, Pekon Puramekar menampilkan seni sekura dan kuda depok. Penampilan tersebut disambut meriah oleh para penonton. Bahkan Pekon Puramekar meraih juara pertama dalam lomba seni dan budaya ini.

Sore hari dilanjutkan dengan upacara penuruan bendera pada pukul 16.00 dihadiri oleh Camat Gedung Surian, Peratin, seluruh Dinas Instansi, tamu undangan, bahkan sama hal nya dengan upacara penakan bendera pagi ini masyarakat sekitarpun masih sangat antusias untuk megikuti rangkaian upacara penurunan bendera ini.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-78 ini ditutup dengan kegiatan malam resepsi atau malam ramah tamah sekaligus pembagian hadiah untuk perlombaan yang telah dilaksanakan pada masing-masing Pekon dan perlombaan pada HUT Kecamatan.

DIRGAHAYU INDONESIA!

MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

@IPS.

Bagikan artikel ini: