You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

KARNAVAL DAN LOMBA MOBIL HIAS DALAM RANGKA PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM


KARNAVAL DAN LOMBA MOBIL HIAS DALAM RANGKA PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM

PURAMEKAR. Rabu, 19 Juli 2023. Tahun baru hijriah atau tahun baru islam merupakan hari yang penting bagi umat islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW, peristiwa tersebut terjadi pada 1 Muharram. Tahun ini Kecamatan Gedung Surian mengadakan pawai atau karnaval dan lomba kendaraan hias yang di ikuti oleh seluruh Pekon di Kecamatan Gedung Surian, tema yang diusung kali in adalah “bersama-sama berlomba dalam kebaikan”. Acara berjalan lancar dan berlangsung meriah, masyarakat Kecamatan Gedung  Surian sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya, iring-iringan pawai, Kecamatan Gedung Surian juga melaksanakan pembagian santunan anak yatim. Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kecamatan Gedung Surian terhadap sesame dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat AllaH SWT.

Sampai kepada moment yang ditunggu yaitu pengumuman pemenang lomba mobil hias, tema yang diambil dalam mobil hias ini adalah masjid atau binatang/hewan yang berhubungan dengan 1 muharram. Pekon Puramekar memenangkan juara 1 dan 2, dan nantinya akan mewakili Kecamatan Gedung Surian pawai mobil hias dalam lomba MTQ di Kabupaten Lampung Barat.

@IPS.

Bagikan artikel ini: