You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

UPACARA PARIPURNA KECAMATAN GEDUNG SURIAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PANCASILA


UPACARA PARIPURNA KECAMATAN GEDUNG SURIAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PANCASILA

PURAMEKAR. Senin, 05 Juni 2023. Aparatur Pekon Puramekar mengikuti upacara paripurna tingkat Kecamatan Gedung Surian dalam rangka memperingati Hari Pancasila di Pekon Ciptawaras yang juga turut dihadiri oleh seluruh Instansi/Dinas terkait. Yang kita ketahui bahwa, Hari Lahir Pancasila ditetapkan pada tanggal 1 Juni 1945 melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. Ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dikarenakan pada tanggal 1 Juni 1945, Pancasila pertama kali disebut oleh Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Sambutan Bapak Pj. Bupati Lampung Barat, Bapak Drs. Nukman, M.M yang diwakilkan dan disampaikan langsung oleh Ibu Camat Kecamatan Gedung Surian, Ibu Tati Sulastri, S.sos, M.M “peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 mengambil tema: “kita pancasila: bersatu, berbagi, berprestasi”. Pancasila membuat bangsa ini bersatu, sekaligus memberikan semangat bagi putra-putri bangsa untuk leluasa menikmati kehidupan yang sejahtera, yang memberikan motivasi untuk berbagi, dan menjadikan sumber inspirasi untuk berprestasi sebaik-baiknya. Ketahanan bangsa kita itu semua berkat pancasila. setiap kali bangsa kita terancam oleh perpecahan dan permusuhan antar golongan, kita selalu mengingat akan dasar bersama kehidupan berbangsa dan bertanah air. Semangat pancasila selalu menjadi penyelamat. Nama 'pancasila', adalah pemikiran yang tidak ditiru dari buku manapun dan bukan dikarang dari awang-awang. Pemikiran itu lahir dari pengalaman sejarah. Demikian amanat yang dapat saya sampaikan pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kemudahan dan pertolongan kepada kita semua dalam melaksanakan pembangunan dan pengabdian di kabupaten lampung Barat ini".

@IPS.

Bagikan artikel ini: