You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PROGRAM PENANAMAN POHON DAN PENYALURAN BANTUAN KETAHANAN PANGAN PEKON PURAMEKAR


PROGRAM PENANAMAN POHON DAN PENYALURAN BANTUAN KETAHANAN PANGAN PEKON PURAMEKAR

PURAMEKAR. Selasa, 27 Juni 2023. Peratin Pekon Puramekar bersama Aparatur Pekon terjun langsung kelapangan untuk melaksanakan program penanaman pohon serta penyaluran bantuan ketahanan pangan. Pohon yang ditanam merupakan pohon buah-buahan yaitu pohon nangka dan alpukat, penanaman ini selain bertujuan untuk mewujudkan desa yang bersih, hijau, juga diharapkan setelah bibit pohon ini tumbuh besar masyarakat dapat memanfaatkan buah-buahan yang dihasilkan, serta diharapkan buah yang dihasilkan nantinya dapat menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Selain penanaman pohon, perangkat desa juga melakukan penyaluran bantuan untuk ketahanan pangan yaitu pembagian terpal yang nanti nya akan disusul dengan bibit benih serta pakannya. Diharapkan dengan adanya program ini, dapat terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat melalui produksi dan ketersediaan cadagan pangan serta keterjangkauan konsumsi pangan dan gizi. Bapak Peratin Pekon Puramekar juga berharap dengan adanya bantuan ini nantinya budidaya ikan lele ini bisa berkembang. “saya berharap nantinya ini tidak stuck disini saja, misal sekarang ada 1 kolam, nanti ketika ini berhasil diharapkan hasilnya bisa untuk menambah dan memperbanyak kolam lainnya, dan saya berharap apa yang telah difasilitasi oleh desa ini bisa dijaga dan dirawat, tidak hanya diterima saja lalu selesai disitu. Sehingga nantinya ini akan menjadi salah satu pendapatan bagi masyarakat” tandasnya.

@IPS.

Bagikan artikel ini: