You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) SOSIALISASI TRANSFORMASI EKS PNPM-MPD KE BUMDESMA


MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) SOSIALISASI TRANSFORMASI EKS PNPM-MPD KE BUMDESMA

Dalam rangka persiapan transformasi Eks PNPM-MPd ke Bumdes Bersama diadakan musyawarah antar desa (MAD) yang dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Pekon (DPMPP), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Camat Kecamatan Gedung Surian, Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Peratin Se-Kecamatan Gedung Surian, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), BKAP, UPK Kecamatan.

Transformasi eks. PNPM-MPd (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan) menjadi Bumdesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) adalah suatu terobosan baru sebagai penguatan kegiatan pada Bumdes untuk meciptakan jenis usaha yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pedesaan. Ibu Camat Kecamatan Gedung Surian menyampaikan “transformasi Eks-PNPM-MPd ke Bumdesma ini diharapkan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, sesuai apa yang kita harapkan nantinya”. “meski prosesnya masih sangat panjang, tapi ini akan berjalan lancar jika dilakukan dengan kooperatif dan serius, dimohon kerjasama kita semua, dan mohon dukungannya agar nantinya ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita” tambah Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Pekon (DPMPP).

Dari hasil musyawarah tersebut didapat point-point sebagai berikut:

  1. Peserta yang hadir menyepakati transfromasi UPK Eks PNPM-MPd ke Bumdes Bersama;
  2. Laporan keuangan dan aset UPK Eks PNPM-MPd akan dikirimkan ke Inspektorat Kabupaten Lampung Barat untuk di review;
  3. Akan dibentuk tim yang terdiri dari unsur Kecamatan, BKAP, UPK, TPP untuk Musyawarah Desa (MUSDES) masing-masing Pekon.

@IPS

Bagikan artikel ini: