You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

EVALUASI LAPANGAN DAN PENILAIAN KECAMATAN/PEKON LAYAK ANAK


EVALUASI LAPANGAN DAN PENILAIAN KECAMATAN/PEKON LAYAK ANAK

PURAMEKAR. Rabu, 14 Juni 2023. Setelah sebelumnya pada hari Senin, 12 Juni 2023 Kecamatan Gedung Surian melakukan pembinaan Kecamatan/Pekon Layak Anak, kini tiba waktunya penilaian untuk Kecamatan/Pekon Layak Anak yang dihadiri oleh Tim Penilai dari Kabupaten lampung Barat yaitu Dinas PPKBPPA (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Dinas Instansi terkait.

Verifikasi lapangan ini dilakukan sebagai pengecekan dan update data pendukung di lapangan, tim penilai melakukan kunjungan langsung kebeberapa lokasi dengan didampingi oleh perwakilan pemerintah Kecamatan dan Desa.

Ibu Tati Sulastri, S.Sos, M.M menyampaikan dalam sambutannya “Alhamdulillah dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan terpenuhi hak-hak anak serta terwujudnya peran anak dalam setiap aspek pembangunan di Kecamatan Gedung Surian maka perlu implementasi maksimal hak partisipasi anak. Untuk menunjang Kecamatan/Pekon Layak Anak kami memiliki Pusat Pembelajaran Anak dan Keluarga (puspaga), kami memiliki sejumlah pojok baca hampir disetiap Pekon, mempunyai kawasan bebas asap rokok dan menyediakan tempat khusus untuk meorok, serta disetiap Pekon kami memfasilitasi anak dengan adanya ruang bermain anak. Karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang maka kewajiban kita bersama untuk melindungi mereka, semoga kegiatan evaluasi lapangan Kecamatan dan Pekon layak anak ini menjadi acuan bagi kita semua dalam memenuhi hak-hak anak sehingga harapan kita untuk masa depan anak-anak bisa tercapai”.

@IPS.

Bagikan artikel ini: