You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

UPACARA PARIPURNA DAN RAKOR BULANAN KECAMATAN GEDUNG SURIAN


UPACARA PARIPURNA DAN RAKOR BULANAN KECAMATAN GEDUNG SURIAN

Kecamatan Gedung Surian sudah memulai kembali rutinitas bulanan untuk upacara paripurna setelah beberapa lama vakum karena covid. Upacara paripurna ini dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan nya yang mengikut sertakan seluruh dinas instansi lintas sektoral Kecamatan Gedung Surian. Dan seperti biasa setelah upacara selesai akan di sambung langsung dengan rakor bulanan yang kali ini bertempat di Pekon Trimulyo.

Adapun yang dibahas dalam Rakor Bulanan kali ini yaitu:

  1. Senam bersama bulanan akan dilaksanakan setiap satu minggu sesudah rakor di lokasi yang sama dengan rakor dan upacara bulanan. Diadakannya kegiatan bakti sosial setelah senam bersama.
  2. Kamis, 2 Maret 2023 akan diadakan lomba Pekon yang berlokasi di Pekon Mekar Jaya.
  3. Pembahasan stunting. Faktor Stunting bisa berupa dari pola perilaku hidup tidak sehat, kebersihan air, gizi, dsb. Ciri-ciri stunting tidak hanya berdasarkan kurangnya berat badan dan tinggi badan anak, bisa juga terlihat dari keterlambatan tumbuh kembang anak tersebut.
  4. Pekon menyiapkan kader-kader PKK untuk mengikuti berbagai kegiatan di Kabupaten.
  5. Meningkatkan kegiatan poskamling disetiap kedusunan.

Kepala Puskesmas Gedung Surian juga menambahkan terkait maraknya masyarakat yang terkena gigitan anjing belakangan ini agar tidak panik, bersihkan luka yang terkena gigitan di air yang mengalir dengan sabun batangan sebelum dibawa kepuskesmas dan mendapatkan vaksin. Cukup bawa KK dan KTP untuk mendapatkan vasksin anti rabies gratis di Puskesmas. 

Bagikan artikel ini: