You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN INSPEKTORAT KABUPATEN LAMPUNG BARAT DI PEKON PURAMEKAR


PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN INSPEKTORAT KABUPATEN LAMPUNG BARAT DI PEKON PURAMEKAR

Puramekar, Lampung Barat. Inspektorat Kabupaten Lampung Barat melakukan Pemeriksaan dan Pengawasan terhadap Pemerintahan Desa yang berada di Kecamatan Gedung Surian pada hari Senin, 10 Oktober 2022. Pembukaan dan penyampaian mekanisme di adakan di aula Pekon Trimulyo dengan dihadiri Kepala Insektorat Kbupaten Lampung Barat atau yang mewakili beserta Team yang bertugas, Bapak Camat Gedung Surian yang diwakili oleh Bapak Sekertaris Kecamatan Gedung Surian beserta staff, Peratin Sekecamatan Gedung Surian beserta Staff Pemerintahan Desa lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan ke masing-masing Pekon.

Dalam sambutannya, Bapak Sekcam menyampaikan bahwa pemeriksaan tersebut bukan semata-mata untuk mencari kesalahan, melainkan bentuk pembinaan sebagai acuan agar pemerintahan Pekon kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Pemeriksaan tersebut berupa pemeriksaan keuangan desa, pemeriksaan fisik, beserta bukti pertanggungjawabannya. Jika ada kegiatan pembangunan, maka tim dari inspektorat akan mengecek langsung apakah pelaksanaan pembangunan tersebut sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau belum.

Bagikan artikel ini: