You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

BIMTEK STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TAHUN 2021


BIMTEK STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TAHUN 2021

PURAMEKAR-LAMPUNG BARAT. Selasa, 29 Juni 2021 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung Ibu Dra. Ratna Dewi, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kegitan ini akan berlangsung selama 3 hari, sesuai jadwal kegiatan akan dilaksanakan dalam beberapa sesi. Di hari pertama Dimulai dari pembukaan, perkenalan, pre test, penjelasan tujuan pelatihan pemaparan materi Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, kemudian materi strategi peningkatan layanan komputer dan internet dan sesi TIK sebagai kebutuhan dasar manusia.

Bimtek ini merupakan kerjasama antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari unsur : Fasilitator Daerah, Master Trainer, serta Peserta dari Perpustakaan Provinsi Lampung; Perpustakaan Kabupaten Lampung Barat ; Perpustakaan Kabupaten Lampung Tengah; Perpustakaan Kabupaten Mesuji; Perpustakaan Kabupaten Pringsewu; Perpustakaan Kabupaten Tanggamus; Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang;
Perpustakaan Kabupaten Way Kanan;  Perpustakaan Kabupaten Mesuji, dan
Para Pengelola Perpustakaan Desa/Pekon.

Dalam acara itu juga turut hadir pewakilan Dari Perpustakaan Nasional yaiitu  Bapak Gunawan. Dalam sambutannya beliau mengatakan “kegiatan ini kami harap bisa diikuti dengan sungguh-sumgguh dan bisa diaplikasikan ke masyarakat, dan generasimilineal. ikuti dengan seksama dan serius.pentingnya literasi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”

Bimtek ini sangat diperlukan guna mempersiapkan personil yang memahami  Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan diharapkan para peserta mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan dalam pelaksanaan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi sosial dimaksud.

semua peserta yang hadir sudah melakukan test sweb dan tetap melaksanakn protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Idrislah_

 

Bagikan artikel ini: